ULMWP ajak rakyat Papua satukan hati untuk MSG dan PIF

Ice Murib. – Jubi/Hengky Yeimo.
Ice Murib. – Jubi/Hengky Yeimo.

Jayapura, Jubi Juru bicara Komite Aksi United Liberation Movement For West Papua atau ULMWP, Ice Murib mengajak seluruh masyarakat Papua menyatukan hati, pikiran, dan doa demi mendukung ULMWP mendapat status keanggotaan anggota penuh forum Melanesian Spearhead Group atau MSG. Murib juga mengharapkan dukungan seluruh rapat Papua terhadap pertemuan para kepala negara Pacific Islands Forum atau PIF yang akan membahas nasib West Papua.

Harapan itu dinyatakan Ice Murib kepada Jubi, Senin (5/8/2019). Ia menyatakan surat permohonan ULMWP untuk menjadi anggota penuh telah diserahkan kepada Sekretariat MSG di Port Vila, Vanuatu, pada 19 Juni 2019 lalu. Murib mengatakan, permohonan atas status keanggotaan ULMWP itu akan dibahas pada 6-9 Agustus 2019.

“Kami berharap ULMWP akan di terima sebagai anggota tetap, sebab Vanuatu telah berkomitmen untuk memperjuangkan keanggotaan ULMWP. Oleh sebab itu, kami menyeru kepada seluruh rakyat bangsa Papua untuk mendukung keanggotaan penuh ULMWP di Forum MSG,”katanya.

Ice Murib juga mengharapkan rakyat Papua bersama-sama mendukung keputusan Forum Menteri Luar Negeri PIF yang telah mengusulkan agar perkembangan masalah West Papua dibicarakan dalam pertemuan para kepala negara PIF. Pertemuan para kepala negara PIF itu akan berlangsung di Tuvalu pada 13-16 Agustus 2019 mendatang.

Add Comment