Benny Giay berduka atas kepulangan Uskup Timika dan Pastor Yulianus Bidau Mote Pr

Jayapura, Jubi – Ketua Sinode Gereja Kingmi Papua Pdt Dr Benny Giay berbelasungkawa atas kematian sejumlah imam Katolik di Tanah Papua yang meninggal dalam kurun waktu yang sangat berdekatan. Giay menyatakan berpulangnya para tokoh agama Katolik itu merupakan kehilangan besar bagi Papua.

“Saya turut berduka cita atas meniggalnya Uskup Keuskupan Timika, Mgr John Philip Saklil Pr dan Pastor Yulianus Bidau Mote Pr. [Sebelumnya,] Pastor Neles Kebadabi Tebay Pr, dan Pastor Nato Gobay Pr [juga telah berpulang],” katanya dengan wajah bersedih saat ditemui Jubi di ruang kerjanya, Senin (5/8/2019).

Giay menyebut karya keempat imam Katolik tersebut sangat berarti bagi para umat Tuhan di Papua, termasuk karya para imam dalam mencegah ketidakadilan dan menyelamatkan umat Tuhan di Papua. “Saya sangat bersedih dan berduka atas kepergian mereka. Semoga mereka mendapatkan tempat yang abadi di surga,” katanya.

Uskup Keuskupan Timika, Mgr John Philip Saklil Pr berpulang di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, pada pada Sabtu (3/8/2019). Kepergian imam kelahir Kokonau, Kabupaten Mimika, Papua, pada 20 Maret 1960 menimbulkan duka yang mendalam bagi umat Katolik di Papua, khususnya di Timika dan Merauke. Uskup Saklil berpulang tepat satu pekan setelah mendapat tugas dari Paus Fransiskus untuk menjadi Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke.

One thought on “Benny Giay berduka atas kepulangan Uskup Timika dan Pastor Yulianus Bidau Mote Pr

Add Comment