Tidak Sekedar Sahabat & Tidak Sekedar Kerabat: R.I.P Ferry Marisan

Walaupun baru bertemu secara langsung sekitar delapan tahun yang lalu tapi kau telah menjadi bagian hidupku. Kau sosok yang sederhana, walaupun saat itu kau dalam posisi Direktur ELSHAM Papua tapi kau rela jadi verifikator untuk program yang saya jalankan, saya memanggilmu ‘kaka’ tapi anak-anak saya tidak pernah panggil ‘bapatua’.

Mereka selalu bilang “Bapa Ferry” karena kau biasa gendong mereka dan perlakukan mereka seperti anak-anak kandung.Kenangan yang tidak terlupakan bersamamu adalah pada waktu saya dengan anak-anak berkunjung ke Kampung Mandori di Numfor.

Waktu kitong bertamu ke kaka punya rumah, kaka ambil piring besar cuci saya punya kaki, kita dua duduk cerita sampai tengah malam, listrik tidak menyala, kaka perbaiki genset yang sudah rusak, setelah genset menyala kk suruh ade-ade pikul genset dalam kondisi menyala lapis dengan lampu-lampu antar kitong pulang ke lokasi penampungan.

Sio … Kk Ferry Marisan kk terlalu baik sama saya, saya dengar kk sakit dan opname, tapi saya pikir kalau sudah di rumah sakit mungkin ada perawatan medis dan bisa sembuh.

Tuhan Yang Mahakuasa tahu semua yang terjadi. Walaupun nanti semua tinggal kenangan saya akan tetap ingat semua pesan dari Kaka di Kampung Mandori tanggal 14 Desember 2018

Source: https://www.facebook.com/

Ferry Marisan, Mantan Ketua ELSAM Papua, Tokoh Musik Akustik Tanah Papua

Add Comment