Sejumlah pimpinan daerah hadir dalam pembukaan FDS 2018

Penabuhan kerambut oleh Bupati Jayapura bersama sejumlah pimpinan daerah yang manabuh tifa sebagai tanda FDS 2018 dibuka secara resmi - Jubi/Engel Wally
Penabuhan kerambut oleh Bupati Jayapura bersama sejumlah pimpinan daerah yang manabuh tifa sebagai tanda FDS 2018 dibuka secara resmi – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Pembukaan Festival Danau Sentani (FDS) ke-11 tahun 2018 di Kawasan Pantai Wisata Khalkote turut dihadiri sejumlah pimpinan daerah seperti Pj Gubernur Papua, Wali Kota Jayapura, Bupati Keerom, Bupati Sarmi, dan Bupati Mamberamo Raya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, dalam sambutannya pada pembukaan FDS ke-11 tahun 2018 mengatakan pelaksanaan FDS kali ini mulai dikelola oleh pihak ketiga.

Sepuluh tahun lalu FDS berjalan bersama pemerintah dan masyarakat. Hal yang sama diharapkan dapat berjalan dengan baik meski FDS sudah dikelola oleh pihak ketiga.

Bupati Awoitauw juga menyampikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya FDS 2018.

“Di masa transisi dari pemerinah kepada pihak ketiga ini memang ada sejumlah hal yang perlu dibenahi. Kendati demikian, FDS tetap berjalan seperti biasa untuk kita semua,” jelas Bupati Awoitauw, saat ditemui Jubi di Kawasan Pantai Khalkote Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Selasa (19/6/2018).

Ketua Percepatan Pelaksanaan FDS 2018, Septinus Rumaseb, melaporkan pelaksanaan FDS 2018 akan berlangsung sejak 19-21 Juni dengan memanfaatkan dua tempat berbeda.

Pantai wisata Khalkote sebagai pusat kegiatan dan pameran budaya,kerajinan tangan mama-mama Papua, serta kuliner khas daerah.

“Ada panggung lainnya yang di eks lapangan sepakbola Sentani, dimana panggung tersebut akan menampilkan sejumlah kretivitas seni anak muda melalui lomba yospan, modern dancestand up comedy, serta hiburan lainnya yang akan diisi oleh Trio Papua,” ujarnya. (*)

 

CATATAN REDAKSI:

Baliem Blue Coffee sebagai produk unggulan Tanah Papua juga hadir dalam festival ini, menyajikan Kopi Papua. Sliahkan mampir di BANANA Leaf Cafe, Khalkote Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Comments

comments

Add Comment