Festival Danau Sentani diharapkan menghasilkan pendapatan asli daerah

Salah satu tarian tradisonal masyarakat depapre yang juga di tamilkan di FDS X lalu. Jubi / Engel Wally
Salah satu tarian tradisonal masyarakat depapre yang juga di tamilkan di FDS X lalu. Jubi / Engel Wally

Sentani,Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, berharap Festival Danau Sentani (FDS) ke- XI Tahun 2018, yang dikelola oleh pihak swasta mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Selama sepuluh tahun berjalan pendapatan asli daerah dari kegiatan FDS sama sekali tidak meningkat, maka pendapatannya harus lebih dari apa yang dikeluarkan,” ujar Edison saat ditemui di kantornya, Selasa (22/5/2018).

Edison juga minta agar pelaksanaan di dalam FDS harus banyak menampilkan seni budaya asli masyarakat lokal.

“Budaya dari masyarakat lokal ini yang penting di angkat, setiap kampung harus diberi waktu menampilkan apa yang menjadi ciri khas mereka masing-masing,” kata Edison menambahkan.

Menurut dia, budaya lokal itu sebenarnya menjadi daya tarik dan nilai jual dalam FDS.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, menyebut terlaksananya FDS ke –XI yang dikelola oleh pihak swasta merupakan rekomendasi DPR.

“Setelah melihat hasil-hasil dari pendapatan yang diterima sepanjang FDS berlangsung, ternyata momentum budaya ini harus dikelola oleh pihak swasta yang benar-benar profesional dan mendatangkan keutungan bagi daerah,” katanya. (*)

Comments

comments

Add Comment