Hibahkan pasar mama mama diminta dipercepat

Category: Papua News 1 0
Mama mama Papua sedang menata jaualan di pasar mama mama papua yang sementara – Jubi/Dok.

Jayapura, Jubi – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta meproses hibah pasar mama mama ke pemerintah kota Jayapura secepatnya. Keinginan itu sebagai upaya menjadikan pasar mama mama benar-benar berfungsi sebagai sarana penunjang ekonomi pedagang asli Papua.

“Karena pasar mama mama yang telah dibangun lewat kementerian BUMN atas perintah Bapak Presiden. Pasar tersebut dibangun karena teriakan mama Papua  dan solidaritas pedagang asli Papua,” kata  Legislator Papua, John N.R Gobay, kepada Jubi, Kamis (8/2/2018).

Menurut John, pasar khusus mama mama Papua itu tidak ada dalam rencana kementerian BUMN. Pembangunan pasar itu murni kebijakan Presiden Joko widodo, sedangkan kementerian BUMN hanya membantu perannya  memberikan hibah gedung pasar.

“Jangan tahan tahan lagi kasihan mama mama sudah berjuang belasan tahun tapi untuk pindah ke pasar yang baru saja setengah mati di manakah nurani orang orang kementrian BUMN,” kata John menambahkan .

Ia mengakui proses tukar guling aset dengan DAMRI  memang harus diurus, namun pasar harus dipakai secepatnya agar bangunan yang megah itu tak mangkrak dan akhirnya rusak.

John bakal mengajak semua pihak membantu mama mama mendesak mMenteri BUMN agar menghibahkan bangunan pasar mama Papua di ex Damri kepada Pemkot Jayapura agar Pemkot dan Solpap dapat memindahkan mama papua ke pasar  yang sudah di bangun di jantung Kota Jayapura itu.

Ketua Solpap Frengky Warer, mengatakan  sejak 2001 hingga kini telah mendampingi mama-mama.  “Tidak pernah ada Pokja Papua dalam perjuangan Solpap,” kata Frengky.

Frengky berharap Pemkot Jayapura membentuk tim kecil untuk bertemu kementerian BUMN agar pasar mama mama Papua segera manfaatkan.”Apabila kalau ada kejelasan dari kementerian kami harap agar Pemkot dan Solpap bersama mengatur mama-mama Papua,” katanya. (*)

Comments

comments

Related Articles

Add Comment