Pentas seni digelar di Abepura, peringati Hari HAM sedunia

Category: Hak Asasi Manusia 10 0
Kegiatan pentas seni memperingati Hari HAM sedunia yang berlangsung di Abepura malam tadi, Minggu (10/12/2017) - Jubi/Agus Pabika
Kegiatan pentas seni memperingati Hari HAM sedunia yang berlangsung di Abepura malam tadi, Minggu (10/12/2017) – Jubi/Agus Pabika

Jayapura, Jubi – Memperingati Hari HAM sedunia, 10 Desember 2017, pemuda-pemudi Papua dari lima komunitas di antaranya Ko’sapa, Sangar musik Biak, Papuansvoices, Papuansphoto dan Front Persatuan Rakyat, menggelar pentas seni dengan tema “Lagu dan Puisi Untuk Kehidupan”, berupa sajian musik, puisi, dan renungan yang berlangsung di Abepura, Minggu (10/12/2017).

Penanggung jawab kegiatan Aleks Giyai mengatakan kegiatan untuk mengingatkan rakyat Papua, bahwa pelanggaran HAM masih terjadi di tanah Papua.

“Negara tidak pernah mau menyelesaikan dan merespons, sehingga kami mengingatkan kepada rakyat Papua bahwa kita tetap menuntut agar negara menyelesaikan pelanggaran HAM di atas tanah Papua,” tegasnya.

Lanjutnya, para seniman Papua ingin menyampaikan aksi pentas seni sengaja dipilih, untuk menyentuh hati siapa saja, dengan pembacaan puisi dan musik.

Sementara itu koordinator kegiatan, Alfonsa Wayap, mengatakan ingatan tentang kekerasan dan ketidakadilan yang terjadi di tanah Papua, harus terus dijaga.

“Jangan pernah melupakannya. Negara berkewajiban untuk menghormati setiap hak asasi manusia.” (*)

Comments

comments

Related Articles

Add Comment