KNPB wilayah Baliem resmi dilantik Pengurus Pusat

Category: La Pago 4 0
Pengurus KNPB Baliem yang dilantik pada tanggal 13 Desember lalu - Dok. KNPB
Pengurus KNPB Baliem yang dilantik pada tanggal 13 Desember lalu – Dok. KNPB

Jayapura, Jubi – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Baliem Wamena dilantik secara resmi dalam ibadah syukuran yang digelar belum lama ini di wamena. Pelantikan kepengurusan baru KNPB wilayah Baliem itu dilaksanakan pada Tanggal 13 Desember 2017di Kolobagan, Wamena.

“Pengukuhan dan pelantikan pengurus baru KNPB Baliem ini dilakukan bersamaan dengan Natal KNPB Sektor Baliem Kalobagan. Pelantikan ini dipimpin oleh seorang pendeta dalam suasana penuh hikmat,” kata Ones Suhuniap, Sekretaris Umum KNPB kepada Jubi melalui surat elektronik, Sabtu (16/12/2017).

Dalam pelantikan ini, lanjut Suhuniap, Badan Pengurus Pusat mengukuhkan Mardi Hiluka sebagai Ketua, Henry Kossay sebagai Wakil Ketua, sekretaris dijabat oleh Edo Doga dan Yernias Kabak menjabat juru bicara.  Selain para pengurus ini, juga dibentuk beberapa komisariat dan bidang lainnya sesuai struktur organisasi yang berlaku dalam prinsip dan aturan KNPB.

Badan pengurus KNPB Balim yang baru di lantik ini di pilih dalam konferensi ke V pada tanggal 15 -17 November 2017 di Pelima, Wamena.

Ketua KNPB wilayah Baliem yang baru dilantik, Mardi Hiluka mengatakan bahwa kelahiran Yesus untuk menjelamatkan umum manusia dari penindasan dan belenggu setan adalah hal yang sama dengan lahirnya KNPB di tahun 2008 untuk menyelamatkan rakyat West Papua.

Hal yang sama disampaikan oleh mantan tahanan politik Linus Hiluka yang hadir dalam pelantikan tersebut.

“Pengurus baru harus tetap menjaga persatuan menuju pembebasan nasional dan konsisten memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri,” tegas Hiluka.

Pelantikan ini dihadiri oleh 37 Badan Pengurus sektor, seluruh anggota KNPB wilayah, rakyat West Papua,undang dan simpatisan KNPB serta beberapa pengurus KNPB wilayah Pegunungan.

“ibadan dan prosesi pelantikan selesai sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Setelah diakhiri dengan makan bersama, para undangan yang hadir membubarkan diri dengan tertib,” ujar Suhuniap. (*)

Comments

comments

Related Articles

Add Comment