KKB Kembali Beraksi Tembak Pekerja Jalan Trans Papua

JAYAPURA [PAPOS] –  Kembali Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua  melakukan aksi penembakan  terhadap warga sipil di jalan trans Papua, Wamena – Nduga,  Selasa (12/12/2017).

Sekitar 16 orang melakukan penyerangan terhadap pekerja pembangunan jalan trans Papua di wilayah Nduga itu, menyebabkan satu orang tewas akibat ditembak dikepala, sedangkan satu anggota TNI patah kaki dan senjatanya dirampas. Kapolda Papua  Irjen Boy Rafli Amar membenarkan adanya kejadian penembakan oleh kelompok KKB kepada pekerja jalan trans Papua itu. “Benar  telah terjadi penyerangan dan penembakan yang dilakukan KKB kepada pekerja jalan trans Papua di Nduga, Papua, Selasa (12/12)  sore,” katanya.

Kapolda menjelaskan,  penyerangan terhadap pekerja jalan itu dilakukan sekitar 16 orang yang tak dikenal diduga merupakan anggota KKB Papua. “Mereka melakukan penembakan terhadap saudara Vicko yang bekerja sebagai Operator Exavator, sedangkan salah satu anggota TNI bernama Prada Didimus patah kaki dan senjatanya diambil,” kata Boy Rafli  di Jayapura, Rabu (13/12/2017) .

Saat ini, kata Kapolda  sedang dilakukan pengejaran tim yang  dibentuk oleh Polres Jayawijaya dengan Kodim di Jayawijaya  yang mebantu pengamanna di wilayah kabupaten Nduga selama ini. “Motifnya kita masih selidiki belum bisa dipastikan namun mereka melakukan gangguan terhadap aktivitas dan menghambat  pembangunan jalan trans Papua itu.  (liv) Terakhir diperbarui pada Kamis, 14 Desember 2017 00:38

Comments

comments

Add Comment