Pemkot Jayapura Terus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Perbatasan

Category: Modernisasi 2 0

JAYAPURA, – Pemerintah Kota Jayapura melalui Bagian Perbatasan Antar Negara (BPAN), terus berupaya mengangkat taraf hidup perekonomian masyarakat di perbatasan, Distrik Muara Tami.

Daerah yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini (PNG) ini terkenal dengan kekayaan alamnya seperti pinang, vanili, kakao, padi dan sejumlah komoditas pangan dan pertanian.

Untuk meningkatkan perekonomian warga setempat, hal pertama yang dilakukan BPAN adalah mendata masyarakat setempat sesuai dengan jenis usaha yang bisa dikembangkan.

“Seperti penjual pinang, kami berkoordinasi dengan instansi terkait dengan menyiapkan jenis usahanya untuk dikembangkan melalui pengembanagan ekonomi kreatif,” kata Kepala Bagian Perbatasan Antar Negara Kota Jayapura, Erix Merauje di Grand Abe Hotel Jayapura, Rabu (20/9).

Apalagi adanya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang sudah diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo belum lama ini, Erix yakin, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di perbatasan.

Terbukanya akses masyarakat PNG untuk ke Kota Jayapura dapat dimanfaat dengan menjajakan berbagai ekonomi kreatif yang di miliki masyarakat di perbatasan.

“Sehingga usaha masyarakat memiliki nilia jual. Mengajak masyarakat bisa berinovasi dan kreatif menghasilkan produk yang andal. Meningkat perekonomian masyarakat tak lepas dari usaha kreatif masyarakat,” kata Erix.

Source: https://www.pasificpos.com 

Comments

comments

Related Articles

Add Comment