Baliem Arabica Coffee hadir di arena FDS

Darmin Rad Kwano, Barista Laki-Laki OAP Pertama
Darmin Rad Kwano, Barista Laki-Laki OAP Pertama

Jayapura, Jubi Baliem Arabica Coffie asli Wamena, Kabupaten Jayawijaya juga ikut memeriahkan Festival Danau Sentani (FDS) di Kalkhote, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, 19-23 Juni 2017.

Hadir dengan stan yang sederhana di pinggir jalan masuk FDS, Baliem Arabica Coffie menyeduhkan kopi khas asal Wamena dengan harga per gelas Rp10 ribu.

Dikelola putra-putri terbaik Papua di antaranya Ambiren Yikwa. Ia mengaku dalam sehari 50-60 orang mengunjungi stannya untuk mencoba kopi asal Wamena ini. Tak hanya pengunjung lokal, namun ada juga wisatawan mancanegara.

“Tujuan kami selain menjual produk sekaligus bagian dari promosi Baliem Arabica Coffie, harga per per bungkus bervariasi, 150 gram Rp100 ribu dan ada juga kemasan 100 gram, kopinya langsung dari Wamena,”

ujar Yikwa kepada Jubi, Rabu (22/6/2017).

Baliem Arabica Coffie, kata Yikwa, memiliki pabrik di Kampung Harapan Sentani dan setiap pemasaran diambil dari sana. Dari pabrik biasanya dipasarkan di toko Papuamart di Hawai Sentani dan jalan baru Skyline.

Deni, pencinta kopi mengangkat jempol khusus untuk kopi asal Wamena ini karena rasa dan aromanya memiliki khas tersendiri.

Kopi Wamena punya rasa yang unik dari kopi lain, aromanya kentara dan rasanya juga enak,mantap sudah Baliem Arabica Coffie, sukses selalu,” ujarnya. (*)

Agus Pabika pabikaa169@gmail.com
Editor : Syofiardi

Comments

comments

Add Comment